Bakrie Sediakan 7.500 Telepon Umum

VIVAnews - PT Bakrie Telecom Tbk bekerja sama dengan Harvest Technologies Corporation menyediakan 7.500 telepon umum untuk daerah Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi.

Director of Corporate Service Bakrie Telecom Rakhmat Junaidi mengatakan, masih banyak masyarakat yang membutuhkan akses telepon umum pada saat maraknya akses layanan telepon seluler. 

"Layanan komunikasi sebagai fasilitas umum harus bisa dirasakan semua lapisan masyarakat, walaupun tidak terlalu menjanjikan," kata dia pada konferensi pers kerja sama Bakrie Telecom dengan Harvest Technologies di Ballroom Menara Bapindo, Jalan Jenderal Sudirman, Kamis 14 Mei 2009.

Kesepakatan kerja sama ditandatangani Rakhmat Junaidi dan President Direktur Harvest Technologies Lee Jae Gu.

Menurut Rakhmat, sebagai salah satu operator telekomunikasi nasional Bakrie Telecom tidak hanya fokus pada layanan telekomunikasi komersial. "Pemerataan akses komunikasi ke semua lapisan masyarakat sangat penting," katanya.

Selain itu, penyediaan sarana telepon umum oleh operator sesuai ketentuan pemerintah mewajibkan Bakrie Telecom menyediakan fasilitas telepon umum. 

Bakrie Telecom menyediakan layanan telepon umum sebesar tiga persen dari total pelanggan. Sejauh ini Bakrie Telecom telah membangun 15 ribu satuan sambungan telepon (SST) produk telepon dengan nama Esia Tel. 

Bakrie Telecom memfokuskan menempatkan telepon umum di pusat layanan umum seperti kantor pemerintahan, rumah sakit, serta pusat perbelanjaan. "Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga fasilitas umum ini agar dapat dinikmati semua kalangan," tutur Rakhmat.

Sedangkan Lee mengatakan, kerja sama ini menyepakati penyediaan 1.000 unit sambungan telepon umum koin per bulan hingga mencapai 7.500 unit. 5 ribu unit di antaranya di sebar di daerah Jakarta, Tangerang, dan Bekasi, sedangkan 2.500 unit di daerah Bogor. Untuk tahun-tahun selanjutnya, pihaknya sanggup meningkatkan layanan teknologi ini.

Lee mengatakan, pihaknya mampu menyalurkan 300 ribu sampai 500 ribu sambungan telepon umum. "Tergantung dari permintaan pasar," katanya. Harvest, kata dia, telah mengidentifikasi daerah sekaligus akan menyebarkan Esia Tel di daerah-daerah tersebut.

Syamsuddin Haris Heran Albertina Ho Dilaporkan ke Dewas, Sindir Dugaan Etik Nurul Ghufron
Pisces

4 Tanda Zodiak Paling Sederhana dan Humble, Apakah Kamu Termasuk dalam Daftar Ini?

Ada beberapa tanda zodiak yang dikenal karena sifat-sifat sederhana dan kerendahan hati yang membuat mereka menonjol di antara yang lain. Salah satunya yaitu Virgo.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024