Beckham Bantu Inggris Jadi Tuan Rumah PD

VIVAnews - Inggris secara resmi mengumumkan keinginannya untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia (PD) 2018. Dalam acara peluncuran Inggris melibatkan pemain terkenal David Beckham dan Wayne Rooney.

Kedua pemain itu hadir dan berbicara pada acara peluncuran. Bahkan Beckham yang sudah mengantongi 109 caps ditunjuk menjadi anggota tim yang akan mengikuti proses bidding.

Beckham mengungkapkan hal ini kepada Nytimes.com Senin, 18 Mei 2009. Saat diwawancara wartawan, pemain yang saat ini merumput untuk AC Milan itu mengaku sangat tertarik dengan rencana bidding ini.

"Tentu saja. Rencana ini akan menjadi sesuatu yang sangat berharga dalam karir saya. Tergabung dalam tim bidding seperi ikut dalam Olimpiade. Ini merupakan sebuah kehormatan," kata Beckham.

Inggris menjadi salah satu negara yang ikut dalam proses bidding tuan rumah PD 2018. Negara Ratu Elizabeth ini akan bersaing dengan beberapa negara seperti, Rusia, Belanda dan Belgia, Spanyol dan Portugal, Meksiko, Indonesia, Amerika Serikat, Australia, dan Japan.

Pemerintah Inggris sendiri mendukung penuh rencana ini. Menurut Perdana Menteri Inggris, Gordon Brown, rencana untuk menjadi tuan rumah PD 2018 merupakan sesuatu yang belum pernah terjadi di dunia olahraga Inggris selam satu dekade.

Brown sendiri hadir pada acara peluncuran yang digelar di Stadion Wembley. "Menjadi tuan rumah Piala Dunia merupakan even olahraga yang tak terduga sepanjang dekade ini. Karena itu, pemerintah akan mendukung penuh rencana ini,"
kata Brown.

Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) akan mengumumkan pemenang bidding, Desember 2010. Pada kesempatan yang sama FIFA juga akan mengumumkan tuan rumah bagi PD 2022 yang mungkin jatuh kepada Ingris bila gagal di PD 2018.

Masa Penahanan Siskaeee Diperpanjang Polisi
Putri Anne

Putri Anne Blak-blakan Belum Bisa Move On dari Arya Saloka?

Putri Anne mendapat pertanyaan dari pengguna instagram tentang tips untuk bisa move on.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024