Pemilihan Presiden 2009

Mega: Ekonomi Kerakyatan Cita-cita Soekarno

VIVAnews - Megawati Soekarnoputri menyatakan ekonomi kerakyatan adalah bagian dari cita-cita Proklamator Soekarno yang disusun dalam Trisakti. Trisakti berisi tentang kedaulatan di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian di bidang budaya.

"Ekonomi Kerakyatan adalah bagian dari cita-cita beliau," ucap Megawati dalam pidato deklarasi tim kampanye Jawa Barat pasangan Megawati-Prabowo Subianto, Bandung, Minggu 7 Juni 2009.

Menurutnya, ekonomi kerakyatan adalah membangun ekonomi bersama di segala lapisan masyarakat dan memberikan hasil tersebut kepada rakyat. Megawati meyakini cita-cita Soekarno mulai sekarang akan bangkit lagi yaitu cita-cita ketika Soekarno muda yang mengangankan indonesia jika merdeka harus menjadi indonesia yang besar. "Itu bisa dilakukan jika kita bersama dan bersatu padu untuk bangkit," ujar Megawati membakar semangat massa yang memadati GOR C-tra Arena Bandung.

Selain itu, Megawati menyatakan bahwa dengan kerja dan doa seluruh warga masyarakat Jawa Barat maka Megawati Prabowo bisa meraih pucuk pimpinan nasional periode 2009-2014. "Bukan hanya karena ada tim suksesnya saja," ucapnya didampingi Prabowo.

Dalam acara ini, Prabowo tidak menyampaikan sambutan. Hanya meneriakkan yel-yel semangat "Hidup Megawati."

Dalam pengukuhan ini, Tim kampanye Jawa Barat Mega Pro memberikan simbol spiritual Pasundan, sepasang kujang, dan maklumat Pasundan kepada Megawati dan Prabowo. Usai acara, pukul 16.10, Megawati dan Prabowo segera meninggalkan lokasi bertolak ke Jakarta.

Alasan Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23
Prabowo-Gibran pantau quick count di Istora Senayan, Jakarta,  Rabu (14/02/24)

KPU Sebut Tak Ada Lagi Lembaga Peradilan Bisa Batalkan Kemenangan Prabowo

KPU akan menetapkan pasangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024