Harga Minyak Sempat Naik ke Level US$60/barel

VIVAnews - Harga minyak mentah dunia sempat menyentuh level US$60/barel  dalam perdagangan di New York, Selasa siang waktu setempat (Rabu dini hari WIB). Itu merupakan kali pertama terjadi sejak 10 November 2008 sekaligus naik sekitar 85 persen dari level terendah US$32,40 yang terjadi pada 19 Desember 2008.

Namun, harga minyak untuk pasokan Juni itu akhirnya melorot ke posisi US$58,73/barel Selasa sore waktu setempat. Sedangkan di bursa London, harga minyak mentah Brent naik 31 sen ke posisi US$57,79/barel. 

Menurut Jim Ritterbusch dari Ritterbusch & Associates, lonjakan harga itu disebabkan lemahnya nilai tukar dolar. Selama ini minyak mentah dihargai dengan mata uang dolar AS, sehingga menjadi lebih murah untuk dibeli saat dolar turun.

Terlepas dari lemahnya dolar, harga minyak sejak pekan lalu cenderung terus naik kendati permintaan sedikit. Apalagi para pialang sudah antisipasi bila tingkat terkini persediaan minyak yang akan diumumkan pemerintah AS, Rabu waktu setempat (Kamis dini hari WIB), juga bakal meningkat. (AP)  

KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya
Manchester City

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Duel Brighton vs Manchester City dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express, Jumat 26 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024