Dua Legenda Juve Puas Ranieri Diganti

VIVAnews - Dua legenda hidup Juventus, Alessandro Del Piero dan Zinedine Zidane, menyambut gembira penunjukkan Ciro Ferrara sebagai pelatih Bianconeri. Alex dan Zizou pun mendoakan yang terbaik buat Ferrara.

"Anda hebat Ciro. Dulu saya adalah kaptenmu, dan sekarang saya malah jadi salah satu pemainmu. Bersama, kami akan meraih kemenangan lagi," kata Alex seperti dilansir Goal, Selasa 19 Mei 2009.

Ferrara ditunjuk manajemen Si Nyonya Besar, Senin 18 Mei 2009 waktu setempat. Ia menjadi pengganti Claudio Ranieri yang musim ini dianggap gagal total. Ferrara memang bukan nama asing buat Juve karena pernah berkostum zebra era 1994-2005.

Di sini pula, ia menjalin ikatan kuat dengan Alex dan Zidane. Dimana ketiganya jadi tulang punggung Juve selama beberapa tahun.

"Saya turut bahagia buat Ciro. Dan saya harap ia bisa memenangi dua pertandingan akhir. Agar Juve memastikan tempat ketiga musim ini," kata Zidane.

Tapi, Zidane tampaknya berhati-hati menanggapi situasi mantan klubnya itu. Tidak seperti Alex yang masih terlibat dan tahu betul seluk-beluk Si Nyonya Besar.

Namun, sekali lagi Zizou mendukung keputusan timnya untuk berganti pelatih. "Kalau Juve memutuskan mengganti pelatih, saya rasa itu karena mereka tak punya pilihan lain."

Isu pergantian Ranieri memang sudah terdengar kencang di pertengahan musim saat Juve kalah bersaing dari Inter Milan. Hal itu bertambah kuat ketika di laga-laga akhir Serie A, Si Nyonya Besar terus mengalami hasil buruk. Bukan pihak manajemen saja yang tidak puas, namun para pemain pun sudah berani menentang Ranieri.

Ferrara dipercaya karena memiliki pengalaman sebagai pemain dan tim pelatih. Ferrara pernah terlibat sebagai staf pelatih timnas Italia di Piala Dunia 2006. Usai Germany 2006, Ferrara pun diberi tanggung jawab dalam tim junior Juventus.

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya
 Ilustrasi sedekah

Inspirasi Membantu Sesama

"Kami berharap kegiatan ini tak hanya menjadi sekadar acara, tetapi juga menjadi momentum untuk menginspirasi orang lain agar turut berpartisipasi dalam membantu sesama."

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024