Kapal Imigran Tenggelam di Riau, 5 Tewas

VIVAnews - Kapal jenis pompong kayu yang mengangkut 36 imigran asal Afganistan tenggelam di perairan Pulau Halang, Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Lima penumpang tewas.

Sementara 16 penumpang berhasil diselamatkan dan 15 imigran lainnya masih dalam pencarian. "Upaya pencarian korban masih kita lakukan sampai sore ini," kata Komandan Pos Angkatan laut Rokan Hilir Letda Almufid kepada wartawan saat dihubungi via telepon, Kamis 28 Mei 2009.

Almufid mengatakan, peristiwa tenggelamnya kapal tersebut diduga terjadi pada pukul 06.00 WIB. Korban pertama yang selamat ditemukan pukul 07.00 WIB oleh nelayan dalam kondisi terapung di atas sebilah kayu. Tim SAR akan melakukan pencarian korban hingga tujuh hari ke depan.

Dari keterangan korban selamat, kata Almufid, mereka berangkat dari Malaysia menuju Rokan Hilir. Kebanyakan penumpang kapal ini tidak memiliki identitas.

"Korban selamat sudah dibawa ke RSU Rokan Hilir. Setelah mendapat perawatan, kami akan serahkan ke Imigran Rokan Hilir," kata dia. Tenggelamnya kapal diduga akibat kelebihan beban.

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

Laporan: Ali Azumar | Riau

Syifa Hadju

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan

Menurut Syifa Hadju, setiap orang dalam sebuah hubungan pasti akan belajar menerima kekurangan pasangan masing-masing.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024