Masjid Ahmadiyah Nyaris Dibakar

"Teror Bagi Ahmadiyah Fokus di Jakarta"

VIVAnews - Teror tak henti menyasar Jamaah Ahmadiyah Indonesia dalam aneka bentuk. Mulai dari unjuk rasa hingga upaya pembakaran masjid milik Jamaah Ahmadiyah.

"Teror di daerah sudah berkurang, sepertinya sekarang teror difokuskan di Jakarta," kata Juru Bicara Ahmadiyah, Buya Syamsir Ali, kepada VIVAnews, Selasa 2 Juni 2009.

Buya mengatakan, ada sekitar 700 cabang Jamaah Ahmadiyah Indonesia di seluruh Tanah Air. Teror untuk jamaah di daerah hampir nihil setelah pemerintah menerbitkan Surat Keputusan Bersama tiga menteri terkait keberadaan Jamaah Ahmadiyah Indonesia.

SKB yang terbit berdasarkan keputusan Menteri Agama, Jaksa Agung dan Menteri Dalam Negeri itu berisi enam butir keputusan. Butir keempat berbunyi, "Memberi peringatan dan memerintahkan kepada warga masyarakat untuk menjaga dan memelihara kerukunan umat beragama serta ketenteraman dan ketertiban kehidupan masyarakat dengan tidak melakukan perbuatan dan/atau tindakan melawan hukum terhadap penganut, anggota, dan/atau anggota pengurus Jemaah Ahmadiyah Indonesia."

Kemarin, sekitar 1.000 orang anti-Ahmadiyah melakukan unjuk rasa menuntut pemerintah membubarkan Ahmadiyah di Indonesia. Teror terakhir terjadi sekitar pukul 04.30 pagi tadi. Masjid milik Jamaah Ahmadiyah di kawasan Kebayoran Baru nyaris dibakar dengan bensin oleh sekelompok orang tak dikenal.

Kenaikan Tarif Cukai Disarankan Moderat Menyesuaikan Inflasi agar Tidak Suburkan Rokok Ilegal
Sakit pinggang.

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Sakit leher dan sakit pinggang kerap dikeluhkan oleh pekerja kantoran. Beberapa penyebabnya di antaranya terlalu banyak duduk, terlalu banyak menatap layar komputer.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024