Kelapa Sawit Pengaruhi Penjualan Starter Pack

VIVAnews - Kuartal kedua tahun ini merupakan kuartal sial bagi Indosat. Pasalnya penjualan starter pack Indosat lebih turun daripada tahun lalu.

Demikian dikatakan oleh Direktur Marketing Indosat Guntur S Siboro di sela-sela penandatangan kerja sama Indosat - KompasGramedia di Grand Indonesia, Jakarta, Selasa 2 Juni 2009.

Menurut Guntur, pertumbuhan penjualan starter pack cuma tumbuh satu digit. "Kuartal dua tahun ini, pertumbuhannya ada tapi cuma satu digit atau bisa dibilang flat. Angkanya cenderung turun jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu," katanya kepada sejumlah wartawan.

Menurut Guntur, hal ini dikarenakan kondisi makro ekonomi di sejumlah wilayah Sumatera yang cenderung turun, terutama di Pekan Baru, Palembang, dan Lampung.

"Ketiga daerah itu adalah sumber penghasil kelapa sawit. Sementara harga kelapa sawit belakangan ini sedang anjlok." kata Guntur. Oleh karenanya  kondisi perekonomian yang memburuk itu mempengaruhi daya beli pasar.

Padahal, pada kuartal dua tahun lalu, pertumbuhan dari tahun-ke-tahun starter pack Indosat, meliputi Mentari, IM3, Matrix, dan StarOne, mengalami peningkatan sekitar 13 persen, dibandingkan tahun sebelumnya. Sementara tahun ini, diprediksi tak akan melampaui angka 10 persen.

Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen
Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Banten didukung DPRD Provinsi Banten dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar acara buka bersama di Park Serpong pada Rabu, 27 Maret 2024

Park Serpong Jadi Lokasi Bukber Dispar Banten, Intip Potensi Bisnis dan Kontribusinya ke Daerah

Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Banten didukung DPRD Provinsi Banten dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar acara buka bersama di Park Serpong.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024