Boediono: Calon Gubernur BI Harus Kompeten

VIVAnews - Mantan Gubernur Bank Indonesia Boediono berharap agar calon penggantinya merupakan sosok yang diperlukan oleh bank sentral.

"Calon Gubernur BI harus kompeten," ujar Boediono di Jakarta, Rabu, 3 Juni 2009. "Selain itu, kandidatnya harus punya integritas yang kuat."

DPR berharap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono segera mengajukan calon pengganti Boediono setelah guru besar FE UGM itu mengundurkan diri dari jabatan Gubernur BI. Boediono melaju sebagai calon wakil presiden berpasangan dengan SBY.

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Presiden dikabarkan akan mengajukan calon pengganti Boediono pada pekan ini. Sejauh ini, sejumlah nama disebut-sebut masuk dalam bursa kandidat Gubernur BI.

Mereka adalah Darmin Nasution yang terpilih sebagai Deputi Gubernur Senior BI, Hartadi Sarwono (Deputi Gubernur BI), Sri Mulyani Indrawati (Menteri Keuangan dan Agus Martowardojo (Direktur Utama Bank Mandiri).

Rapikan Kabel Fiber Optik Semrawut di Tangsel, Ini 5 Titik yang jadi Sorotan Pemkot
Demonstran Kembali Bentrok Dengan Aparat di Depan Gedung DPR

Amnesty International Sebut Pelanggaran HAM di RI Semakin Buruk, Aparat Paling Banyak Terlibat

Amnesty International menyoroti beberapa hal yang menunjukkan semakin buruknya situasi HAM di Indonesia, di mana represi atas kebebasan sipil sering terjadi.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024