Tim Ekonomi Mega-Pro

Ekonomi Tumbuh 2 Digit Bukan Janji Surga

VIVAnews - Pertumbuhan ekonomi dua digit yang dijanjikan pasangan Megawati Soekarnoputri-Prabowo bukan merupakan janji surga. Bahkan, pertumbuhan ini akan tercapai di tahun 2014.

"Dua digit itu tidak mudah diwujudkan, bertahap. Kira-kira bisa diwujudkan tahun 2014," ujar tim ahli bidang ekonomi Mega-Prabowo, Widya Purnama dalam diskusi bertajuk 'Kedaulatan Pangan dan Energi' di Mega-Prabowo Media Center, Jl Prapanca Raya, Jakarta, Rabu 3 Juni 2009.

Untuk mencapai target itu, Widya memiliki 4 program yaitu,  pertanian, energi, industri dan perdagangan. "Modalnya itu kita punya semua. Land, Labour, Capital, Teknologi, kalau di Indonesia saya tambah dengan iklim," jelasnya.

Dikatakan Widya, pertanian dan energi ditargetkan memiliki sumbangan terbesar untuk memenuhi target pertumbuhan ekonomi yang dijanjikan. Untuk pertanian, tim ekonomi Mega-Prabowo menargetkan pembukaan lahan dua juta hektar sawah.

Dari dua juta hektar sawah itu, Widya menjelaskan, satu hektar lahan dapat menyerap tenaga kerja hingga 12 juta orang. Selain itu petani pun masih mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan padi.

Erick Thohir Kena 'Sentil' DPR Gegara Sering Rombak Direksi-Komisaris BUMN di Tahun Politik
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kiri) dan Presiden Jokowi (kanan).

Airlangga Sebut Belum Ada Pembicaraan soal Jokowi Bakal Pimpin Koalisi Besar

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan belum ada pembicaraan mengenai pembentukan koalisi besar partai politik yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024