Kementerian BUMN Gelar Mudik Gratis 2018, Ini Syaratnya

Kementerian BUMN gelar mudik bareng 2018.
Sumber :
  • Edwien Firdaus/VIVA.co.id

VIVA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara atau BUMN kembali menggelar mudik bareng pada hari Raya Idul Fitri 2018. Ini adalah ketiga kalinya Kementerian BUMN memfasilitasi 39 BUMN dalam memberikan pelayanan mudik gratis kepada masyarakat. 

"Mudik bareng BUMN tahun 2018, akan dilaksanakan oleh 39 BUMN, dengan target peserta minimalnya itu 200 ribu pemudik," kata Ketua Satuan Tugas Mudik Gratis BUMN 2018, Budi Rahardjo di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Selasa 20 Maret 2018.

Budi menuturkan, target tahun ini bertambah 69,18 persen dari 2017, menyusul penambahan armada transportasi darat, laut dan udara. Untuk pendaftaran akan dilakukan secara online. Syaratnya, yakni foto Kartu Tanda Pengenal, Kartu Keluarga, dan Surat Izin Mengemudi.

"Adapun jumlah kota tujuan sebanyak 96 kota, dan secara simbolis Mudik Bareng BUMN 2018 ini akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juni 2018 di Parkir Pantai Carnaval Ancol," kata Budi yang juga menjabat Dirut PT Jasa Raharja.

Budi menambahkan, mudik bareng ini bertujuan untuk memberi kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman masing-masing dengan menggunakan bus, kereta api, dan kapal laut. 

Karena itu, kata Budi, tak cuma mendapatkan asuransi, para peserta mudik bareng BUMN 2018 ini juga akan mendapatkan fasilitas lainnya seperti goody bag berisi obat-obatan, t-shirt, serta topi peserta. 

Tebar Kehangatan di Safari Ramadan BUMN 2024, Kementerian BUMN dan Bank Mandiri Gelar Pasar Murah

"Kegiatan mudik ini merupakan juga bentuk sinergi antarbeberapa BUMN untuk mewujudkan komitmen BUMN hadir untuk negeri pada saat masyarakat melaksanakan kegiatan rutin setiap tahun di mana Lebaran yaitu mudik," kata Budi. (asp)

Pelepasan Mudik Gratis Pelindo (Doc: Natania Longdong)

Pelindo Bantu Warga yang Mau Mudik Lebaran Tapi Terkendala Biaya

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo, memberangkatkan sebanyak 3.975 orang yang mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024. Adapun, ribuan warga yang mudik itu ke-1

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024