Dalam 48 Jam, Kekayaan Mark Zuckerberg Raib Rp121 Triliun

Pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg.
Sumber :
  • financenews24.com

VIVA – Status kekayaan Mark Zuckerberg hilang dengan cepat, hanya dalam hitungan jam. Kekayaan dia berkurang US$9 miliar, atau setara Rp121 triliun dalam waktu 48 jam di pasar saham.

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

Dikutip dari CNBC, Rabu 21 Maret 2018, pendiri Facebook ini memiliki sekitar 400 juta saham, dan dalam waktu 48 jam turun menjadi US$66 miliar dari sebelumnya US$75 miliar sejak penutupan saham Jumat akhir pekan lalu.

Zuckerberg yang pada pekan lalu tercatat sebagai orang terkaya keempat dunia oleh salah satu majalah ekonomi dunia, kini turun peringkat menjadi orang keenam atau ketujuh terkaya di dunia.

Taliban Plans to Block Facebook Access in Afghanistan

Hilangnya kekayaan Zuckerberg sebesar Rp121 triliun tersebut disebabkan oleh kekhawatiran orang akan jebolnya data pengguna Facebook dan digunakan untuk tidak semestinya.

Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg

Taliban Akan Blokir Akses Facebook di Afghanistan

Dari kerugian tersebut, menunjukkan betapa mahalnya skandal tersebut bagi Facebook dan pendirinya. Belum lagi, jutaan pemegang saham Facebook lainnya di pasar saham.

Tahun ini, Zuckerberg telah menjual sekitar lima juta sahamnya sebelum penurunan di pasar saham. Penjualan itu adalah bagian dari rencana yang diumumkan untuk mempercepat pemberian filantropisnya dengan penjualan terjadwal saham.

Musim gugur yang lalu, dia mengatakan, akan menjual 35 juta sampai 75 juta saham selama 18 bulan berikutnya. 75 juta saham tersebut sekarang bernilai US$1,7 miliar atau setara Rp22,95 triliun. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya