Nasabah Haji Bank Syariah Mandiri Diberi Asuransi Gratis

Peluncuran Asuransi Jiwa Gratis Nasabah Haji Bank Mandiri Syariah
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Kabar gembira bagi nasabah haji Bank Syariah Mandiri atau BMS. Bekerja sama dengan PT Avrist Assurance, asuransi gratis bakal diberikan BMS kepada pemilik tabungan Mabrur dan Mabrur Junior. Untuk mendapatkan layanan perlindungan bernama Advancing Live itu, nasabah tidak perlu menyiapkan persyaratan kesehatan seperti pada umumnya asuransi. Intinya, tidak ribet.

Penyaluran Dana Pemerintah di Bank Syariah Mandiri Lampaui Target

Menurut Direktur Kepatuhan BMS, Putu Rahwidhiyasa, asuransi gratis diberikan kepada nasabah Mabrur dan Mabrur Junior dengan tujuan memberikan kepastian perlindungan dan risiko meninggal dunia. Senyampang saldo minimal di angka Rp5 juta, nasabah Mabrur dan Mabrur Junior bisa memperoleh layanan itu tanpa persyaratan kesehatan.

Usia nasabah yang memperoleh jaminan asuransi gratis yakni dari usia satu tahun hingga 75 tahun. “Pada intinya, semua nasabah Mabrur dan Mabrur Junior akan terlindungi asuransi dari Avrist dan akan terus berjalan selama saldo tabungannya berada di angka lima juta,” kata Putu dalam keterangan tertulis diterima wartawan pada Sabtu, 24 Maret 2018. 

Merger 3 Bank Syariah BUMN, Manajemen Janji Tidak Akan Ada PHK

Ketika nasabah Mabrur atau Mabrur Junior meninggal dunia, kata Putu, ahli waris akan memperoleh nilai pertanggungan sebesar Rp18 juta, tentu saja syarat dan ketentuan yang berlaku. Selama ini, katanya, fitur asuransi belum diberikan kepada nasabah Mabrur dan Mabrur Junior.

“Dengan penambahan fitur asuransi ini, diharapkan bisa menambah layanan terbaik bagi nasabah,” ujarnya.

Tiga Bank Syariah BUMN Sepakat Merger

Founder Avrist Assurance, Harry Harmain Diah, mengatakan, asuransi gratis diharapkan bisa memberi manfaat dan jaminan perlindungan kepada nasabah Mabrur dan Mabrur Junior, baik saat pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci, maupun ketika kembali ke Tanah Air. “Ini diharapkan bisa menjadi salah satu cara bagi masyarakat untuk mengetahui pentingnya asuransi jiwa,” katanya.

Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Hery Gunardi (kanan) menyerahkan zakat perusahaan dan zakat non perusahaan melalui BAZNAS sebesar Rp 122,5 Miliar.

Pembayaran Zakat Perusahaan BSI Capai Lebih dari Rp122,5 Miliar

BSI membayar zakat perusahaan kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) sebesar lebih dari Rp122,5 miliar, terbesar dalam sejarah.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2022