RUPS Pertagas, Suko Hartono Dicopot dari Direktur Utama

Direktur Utama PT Pertamina Gas (Pertagas), Suko Hartono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dusep Malik

VIVA – Anak usaha PT Pertamina yaitu PT Pertamina Gas atau Pertagas melakukan perombakan struktur direksi. Keputusan struktur direksi baru itu ditetapkan pada Rapat Umum Pemegang Saham atau RUPS Sirkuler yang digelar 16 Mei 2018 lalu.

Komitmen Dukung UKM Naik Kelas, Pertagas Borong Penghargaan Internasional Ini

RUPS memutuskan pemberhentian dengan hormat Suko Hartono dari jabatan Direktur Utama Pertagas.

“Keputusan RUPS ini kami terima pada Rabu sore (16 Mei 2018). Kemarin (kamis, 17 Mei 2018) segera dilakukan Town Hall Meeting ke seluruh pekerja untuk mengumumkan perubahan jajaran Direksi ini,” ujar Corporate Secretary Pertagas Arif Widodo dikutip dalam keterangan tertulisnya, Jumat 18 Mei 2018.

Pertagas Cetak Laba Bersih US$196,7 Juta di 2023, Target Tahun Ini Dinaikkan

Selain memberhentikan Suko Hartono, pemegang saham juga memutuskan untuk mengosongkan sementara posisi Direktur Utama Pertagas.

"Ini adalah tantangan untuk Pertagas, bahwa walau tanpa pucuk pimpinan kami yakin bisa menjalankan operasional perusahaan dengan baik,” lanjut Arif.

Resmi 17 Tahun Berkiprah, Pertagas Mulai Kembangkan Potensi Bisnis Petrokimia dan Energi Bersih

Setelah pelaksanaan Town Hall Meeting, di hari yang sama Dewan Komisaris memutuskan Pelaksana Tugas Harian (PTH) Direktur Utama. PTH Direktur Utama ditunjuk dari salah satu anggota Direksi Pertagas yakni Indra Setyawati yang juga menjabat Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis.

Arif mengatakan bahwa Direksi Pertagas menegaskan bahwa energi sesungguhnya berasal dari seluruh pekerja dan mitra kerja yang menggerakan perusahaan.

“Direksi yakin tantangan apapun pasti bisa dihadapi dan dilewati jika seluruh pekerja dan mitra kerja bersatu. Kami tetap optimis seluruh target dan kinerja Pertagas tahun ini tetap baik seperti tahun-tahun sebelumnya,” tutup Arif. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya