Januari 2010, Gaji Jaksa Akan Naik Tajam

VIVAnews - Jaksa Agung Hendarman Supandji mengungkapkan program reformasi birokrasi di Kejaksaan akan diterapkan mulai Januari 2010.

"Rencananya, remunerasi sudah bisa diwujudkan mulai awal Januari 2010," ujar Jaksa Agung dalam rapat dengar pendapat di Komisi III, DPR di Jakarta, Senin, 9 November 2009.

Hendarman menekankan remunerasi merupakan tambahan penghasilan yang akan diperoleh oleh jaksa tergantung dari kinerja mereka dalam menyelesaikan kasus-kasus yang menumpuk di kejaksaan.

Sandra Dewi Ngaku Takut Tuhan, Suami Malah Korupsi Rp271 Triliun

Seorang jaksa, kata dia, selain memperoleh gaji pokok, mereka akan mendapatkan tambahan remunerasi minimal Rp 4 juta dan maksimal Rp 8 juta.

Melalui program reformasi birokrasi, pemerintah akan melakukan remunerasi yang berujung pada kenaikan penghasilan secara tajam para pegawai atau aparat di instansi yang mengikuti program tersebut.

Namun demikian, instansi yang mengikuti program reformasi, termasuk kepolisian dan kejaksaan yang terus menerus dapat sorotan tajam dalam kasus kriminalisasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan bekerja secara profesional dan tidak ada lagi cerita main di belakang.

Menurut Menkeu Sri Mulyani, pemerintah mengalokasikan anggaran negara untuk program reformasi birokrasi tahun depan Rp 10 triliun. Selain polisi, TNI dan kejaksaan, kenaikan itu akan diterapkan di Departemen Pertahanan, Departemen Hukum dan HAM, Kantor Menko Perekonomian, Kantor Menko Kesra, Kantor Menko Polhukam, Kantor Meneg PAN, Kantor Meneg PPN/Bappenas, Lembaga Administrasi Negara, BKN dan BPKP.

Tol Tangerang-Merak (Foto Ilustrasi).

Ganjil Genap Tidak Diterapkan bagi Kendaraan ke Merak Saat Mudik, Polri Ganti dengan Sistem Ini

Untuk kendaraan berat sendiri sudah terjadi peningkatan arus lalu lintas sampai hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024