H-2 Lebaran, Harga Daging di Tangsel Rp120 Ribu Per Kilogram

Ilustrasi pedagang daging sapi
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Jelang H-2 Lebaran, harga daging sapi mulai mengalami peningkatan dari biasanya. Rata-rata harga daging dijual Rp120 ribu hingga Rp135 ribu per kilogram. Sementara, harga ayam per ekor kisaran Rp45-75 ribu.

Daftar Harga Pangan 17 Juli 2023: Beras hingga Daging Turun

Pantauan VIVA di Pasar Ciputat, Tangerang Selatan. Harga daging memang bervariatif. Ada pedagang yang mau menjual hanya seharga Rp120 ribu per kilogramnya.

"Cuma Rp120 ribu per kilo," kata seorang pedagang daging yang tak mau disebutkan namanya pada Rabu 13 Juni 2018.

Harga Daging Ayam dan Cabai di Sumedang Mahal, Omzet Pedagang Turun hingga 50 Persen

Lalu, pedagang lainnya yang ditemui, ternyata menjual dengan harga yang lebih mahal dan bervariatif. Di antaranya, ada yang menjual Rp130 ribu per kilogram.

Kemudian, ada juga yang menjual Rp135 ribu per kilogram. Sementara itu, harga daging normalnya berada di kisaran Rp90 ribu.

Harga Daging Ayam dan Cabai di Pasar Tradisional Bandung Meroket

Adapun harga ayam dihitung per ekor. Untuk ayam dengan ukuran sedang dijual Rp45 ribu per ekor. Sementara untuk ayam dengan ukuran agak besar, biasanya digunakan untuk opor ayam dengan tekstur agak keras dihargai Rp75 ribu.

"Ayamnya Rp45 ribu," kata pedagang ayam.

Saat dicek ke pedagang ayam lainnya, harganya cenderung sama. Mereka juga menjual Rp45 ribu dan Rp75 ribu per ekornya.

Sedangkan di Pasar Bintaro Pondok Aren Tangerang Selatan, harga daging yang dijual pedagang rata-rata masih sekitar Rp120 ribu per kilogram. Sementara itu, di pusat ritel modern dibanderol sebesar Rp88 ribu per kilogram. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya