Darmin Nasution Keluhkan Macet Jakarta Saat Lebaran

Menko Bidang Perekonomian, Darmin Nasution
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA – Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, kondisi arus lalu lintas di DKI Jakarta saat Lebaran hari pertama justru masih mengalami kemacetan. Kondisi ini yang juga menurutnya mengharuskan ia melakukan open house pada hari kedua Hari Raya Idul Fitri.

Diskon Superindo, Perempuan Cantik Tipu Korbannya Sampai Miliaran

"Lebaran tahun ini luar biasa yang pulang banyak ya, tapi hari pertama itu masih macet di mana-mana, artinya yang pulang itu enggak banyak artinya itu terhadap Jakarta. Di mana pun rasanya itu kemarin macet," ungkap Darmin saat ditemui di kediamannya di Jakarta, Sabtu, 16 Juni 2018.

Darmin menceritakan, untuk menghadiri open house Presiden Joko Widodo saja di Istana Kepresiden, Bogor, dia mengaku baru sampai di sana hingga waktu acara tak lama berakhir atau sekitar pukul 11.00 WIB.

Kesawan City Walk Besutan Wali Kota Bobby Nasution Ditutup

"Pagi habis salat Ied buru-buru siap-siap lari ke Bogor. Sampai di sana saja jam 11 sudah mau selesai, tapi untung masih sempat datang ketemu (Pak Jokowi). Saya lihat itu yang antre hampir satu kilometer," ungkapnya.

Darmin juga mengaku, pada dasarnya, Lebaran dengan keluarga diagendakannya hari kemarin. Namun, karena kondisi arus lalu lintas serta agenda kunjungan open house yang cukup banyak, menyebabkannya harus menunda acara.

103 Perusahaan Diperiksa karena THR Buruh 2020 Tak Beres

"Dari sana (Istana Kepresidenan Bogor) lari lagi ke Jakarta sudah mau jam 12. Salat Jumat lagi ya kan. Dan Pak JK (Jusuf Kalla) acaranya jam 2, jadi lari lagi ke sana. Sebetulnya untuk keluarga kemarin, tapi saya baru datang jam tiga, jadi ini Lebaran tahun ini luar biasa," ujar Darmin.

Istimewa

Merayakan Kemenangan di Tengah Pandemi COVID-19

Hari Raya Idul Fitri tahun 1442 Hijriah sebentar lagi tiba masih ada kesamaan pada tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2021