Bank Mandiri Tahan Kenaikan Suku Bunga KPR hingga Akhir Tahun

Ilustrasi pengajuan KPR.
Sumber :
  • rumahku.com

VIVA – PT Bank Mandiri Tbk berkomitmen tetap menahan suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) di level yang ada saat ini meskipun sejumlah bank telah mengumumkan akan menaikkan suku bunganya. 

Ekspansi Bisnis di Parepare, BTN Targetkan Salurkan KPR Baru Rp48 M

Misalnya PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) yang akan menaikkan suku bunga KPR maksimal sebesar 0,25 persen. Hal ini dilakukan BTN merespons kenaikan  BI 7-Days Reverse Repo Rate atau suku bunga acuan Bank Indonesia yang saat ini berada di level 5,25 persen. 

Direktur Utama Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo menegaskan, pihaknya berkomitmen menahan suku bunga KPR maupun kredit lainnya tetap di level saat ini. Apalagi KPR, kata dia, pasarnya masih terus didorong untuk tumbuh cukup besar. 

BTN Targetkan Kredit pada 2022 Tumbuh hingga 11 Persen

"Kita belum (naikkan suku bunga) karena pertumbuhan mortgage (kredit perumahan), kita masih single digit. Jadi kita masih dorong untuk yang primary mortgage," ujar pria yang akrab disana Tiko itu di Plaza Mandiri, Jakarta, Kamis, 19 Juli 2018.

Untuk kredit rumah pertama yang dijual oleh pengembang besar, menurutnya, Bank Mandiri harus bersaing dengan bank lainnya. Untuk itu ditegaskannya tidak akan ada kenaikan suku Bank Mandiri baik KPR maupun kredit lainnya sampai akhir tahun. 

Livin' by Mandiri Beri Bebas Biaya Transfer Antarbank, Begini Caranya

"Rasanya kita enggak akan naikkan dahulu sampai akhir tahun. Nanti akhir tahun kita review, (suku bunga selain KPR) juga tetap akan ditahan sampai akhir tahun," kata Tiko. (ase)

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja.

BCA Jor-joran Kasih Bunga KPR dan KKB hingga 2,65 Persen

Bos BCA Jahja Setiaatmadja menegaskan, dari segi likuiditas dan pendanaan, perbankan Indonesia cukup kuat saat ini. Sehingga Bisa mematok bunga KPR dan KKB rendah.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022