Hasil Audit Bank Century

Maruarar: Audit BPK Tak Sentuh Aliran Dana

VIVAnews - Hasil audit investigasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas aliran dana penyelamatan Bank Century secara resmi telah diserahkan BPK kepada Dewan Perwakilan Rakyat. Penyerahan ini dilakukan di ruang rapat pimpinan DPR lantai 3 Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta.
 
Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Hadi Purnomo menyerahkan surat hasil penyelesaian audit kepada Ketua DPR Marzuki Alie. Penyerahan ini dilakukan secara simbolis tepat pada pukul 10.10.

Selain menyerahkan hasil audit, anggota DPR lain, Maruarar Sirait mengatakan, termasuk di dalamnya secara singkat membicarakan persoalan hak angket DPR.

"Saya senang hasil audit ini diserahkan, apalagi kemarin Pak SBY menyampaikan ke media masa agar Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dipersilahkan membuka aliran dana itu, saya ucapkan terima kasih," kata Maruarar usai mengikuti penyerahan hasil audit, Senin 23 November 2009.
 
Namun demikian, Maruarar mengaku kecewa karena pernyataan itu baru dikeluarkan satu hari menjelang hasil audit itu akan diserahkan ke DPR. Karena dengan begitu laporan hasil audit yang di minta DPR hasilnya tidak maksimal.
 
"Tadi saya sudah tanya ke beberapa anggota BPK. Mereka (anggota BPK) menjawab 'tidak ada' (pemeriksaan mencakup hasil aliran dana)," kata Maruarar.
 
"Ini yang saya sesalkan, coba kalau pernyataan itu dua minggu yang lalu, sehingga dengan demikian PPATK secara legal bisa memberikan informasi dana itu ke siapa, kapan, ke berapa anak, siapa yang menerima, untuk apa, yang menyuruh siapa," katanya.

hadi.suprapto@vivanews.com

PO Bus Rosalia Indah Pernah Viral dan Kena Rujak Netizen karena Kasus Ini
VIVA Militer: Panglima TNI sematkan penghargaan ke 27 prajurit andalan TNI AU

Sukses Jalani Misi Kemanusiaan di Gaza, 27 Prajurit Pemberani Dapat Penghargaan dari Panglima TNI

27 prajurit pemberani TNI AU itu tiba dengan pesawat Super Hercules C-130 J di Lanud Halim Perdana Kusuma Kamis sore

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024