Menteri Energi: Cost Recovery Tak Dibatasi

VIVAnews - Pemerintah menyatakan tidak akan membatasi biaya penggantian eksplorasi dan produksi kegiatan minyak dan gas (cost recovery). Meski demikian, kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) diminta realistis dalam memasukkan komponen-komponen yang masuk cost recovery.

"Kami upayakan tidak ada pembatasan. Jadi kontraktor tak perlu khawatir," kata Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Darwin Zahedy Saleh usai membuka seminar bertajuk Seminar Prospek dan Tantangan Industri Migas dan Pertambangan 2010 di Hotel Intercotinental Mid Plaza, Jakarta, Rabu 2 Desember 2009.

Menurut dia, Menteri Keuangan juga sudah memberitahukan tidak adanya pembatasan ini dan Departemen akan mengkomunikasikan dengan Dewan Perwakilan Rakyat.

Darwin menjelaskan, buruknya investasi di sektor minyak dan gas bukan semata-mata karena adanya Rancangan Peraturan Pemerintah Cost Recovery, tetapi juga karena krisis ekonomi dunia yang menyebabkan pertumbuhan investasi terhambat.

Prediksi Liga Europa: AS Roma vs AC Milan

Meski begitu, Departemen optimistis tahun depan iklim investasi sektor ini menjadi lebih membaik, karena diprediksi pertumbuhan ekonomi sudah mulai positif.

hadi.suprapto@vivanews.com

Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino mengkritik sejumlah pemainnya usai rebutan penalti saat menghadapi Everton.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024