SBY Akan Luncurkan Gerakan Menabung

VIVAnews - Bank Indonesia akan meluncurkan Gerakan Indonesia Menabung. Gerakan yang diusung Bank Indonesia bekerja sama dengan perbankan nasional ini, akan diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Sabtu, 20 Februari 2010.

Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Darmin Nasution mengatakan, SBY secara simbolis di JIE Kemayoran, Jakarta, akan meluncurkan produk Tabunganku. Pasalnya menurut rencana, konsep Tabunganku ini akan dibuka di 41 kantor cabang BI seluruh Indonesia pada Minggu 21 Februari 2010.

Darmin mengatakan, Tabunganku adalah sebuah metode menabung baru yang targetnya membidik masyarakat kelas bawah. Cukup berbekal uang Rp 20 ribu, siapa pun bisa menabung. Keuntungannya produk tabungan ini tanpa biaya administrasi sama sekali.

"Pesertanya 70 bank umum," ujar Darmin di Kantor Bank Indonesia, Senin 15 Februari 2010. Bank ini termasuk BPD, 190 BPR, dan BPRS.

"Jadi nanti, siapa yang mau menabung di bank umum, hanya perlu bawa Rp 20 ribu, sedang kalau di BPR/BPRS bisa menabung hanya dengan uang Rp 10 ribu saja," kata Darmin.

hadi.suprapto@vivanews.com

Haru, Angelina Sondakh Ungkap Inspirasi Kebaikan Mendiang Mooryati Soedibyo
Suntik vaksin

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Vaksin merupakan salah satu penemuan yang paling ampuh dalam mencegah sebuah penyakit yang selama ini ditakuti. Dan imunisasi global juga telah menyelamatkan154 juta jiwa

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024