Pertamina Pasok Avtur Garuda di 5 Negara

VIVAnews - PT Pertamina (Persero) sokong pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) pesawat (avtur) milik PT Garuda Indonesia di lima negara di kawasan Asia yaitu Singapura, Kuala Lumpur, Bangkok, Hongkong dan Dubai.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Faisal menuturkan, dalam mendukung pasokan Garuda tersebut perseroan bekerja sama dengan pendistribusi avtur lokal yang berada di negara-negara tersebut.

"Seperti di Hongkong, kami bekerja sama dengan World Wide Fuel. Nanti, mereka yang akan mengisi avtur untuk Garuda," ujar dia usai penandatanganan perjanjian jual beli avtur di Kantor Pertamina Pusat Jakarta, Rabu, 17 Februari 2010.

Faisal menambahkan, kerja sama dengan Garuda tersebut akan terjalin dalam jangka waktu dua tahun dari 21 April 2009 hingga 2011. "Tadi, pak Ari bilang, kalau service kami bagus kenapa tidak forever," kata dia.

Babe Cabita Meninggal Dunia, Vino G Bastian Kehilangan Teman Motoran Bareng

Terkait mekanisme pembayaran, menurut dia, Garuda akan membayar ke Pertamina, kemudian nanti baru dibayarkan ke provider tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Operasi Garuda Indonesia Ari Sapari mengatakan pada 2009 lalu, terealisasi konsumsi 1 miliar liter avtur. Di mana, 65 persen pasokan berasal dari Pertamina. "Dengan adanya kerja sama ini bisa ditingkatkan 70-80 persen," tuturnya.

antique.putra@vivanews.com

Peta perbatasan Israel-Mesir

Diam-diam Ternyata Israel Terima Sumbangan yang Sangat Besar, Ini Dia Sumbernya

Kementerian Urusan Diaspora Israel mencatat kontribusi ke Israel sebesar US$1,4 miliar sejak 7 Oktober 2023, bertepatan dengan ketegangan dengan Hamas.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024