Recapital Finalisasi Akuisisi Bank Eksekutif

VIVAnews - PT Recapital Advisors memastikan finalisasi akuisisi terhadap PT Bank Eksekutif Tbk. Proses finalisasi tersebut sekaligus mengakhiri rangkaian uji tuntas (due diligence) dan negosiasi yang dilakukan sejak tahun lalu.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

 "Kami sangat gembira akhirnya finalisasi proses akuisisi bisa diselesaikan dengan baik. Hal ini tentunya menjadi kabar baik bagi industri perbankan nasional, khususnya para pemangku kepentingan (stakeholder) PT Bank Eksekutif Tbk," ujar  Presiden Direktur Recapital Advisors Rosan Roeslani, di Jakarta, Minggu, 21 Februari 2010.

Rosan juga menegaskan komitmen Recapital untuk memperkuat kinerja Bank Eksekutif. "Bank Eksekutif memiliki potensi yang sangat besar. Kehadiran Recapital akan mendorong Bank Eksekutif untuk terus berkembang dan menyejajarkan diri dengan bank-bank nasional terkemuka," tegas Rosan.

Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main

Sementara itu, Direktur Utama Bank Eksekutif Toni Antonius mengatakan, pemegang saham utama dan manajemen Bank Eksekutif sejak lama berupaya mencari investor yang punya track record terbaik. 

"Seharusnya memang pencarian investor baru dilakukan lebih awal sehingga Bank Eksekutif tidak perlu mengalami penurunan kinerja. Namun kami berbahagia karena proses akuisisi sudah memasuki tahap final,” katanya.

Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini

Rosan menambahkan, selanjutnya dalam proses finalisasi tersebut verfikasi akan dilakukan. "Saat ini Recapital tinggal menyelesaian proses verifikasi," tambahnya.

Di dunia perbankan, sebelumnya Recapital berhasil menyelamatkan dan mentransformasi Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) menjadi salah satu bank terbaik di Indonesia.

Recapital Advisors merupakan perusahaan investasi nasional terkemuka. Sebelumnya pada Desember 2009 lalu, perusahaan yang dipimpin oleh Rosan Roeslani ini, menyelesaikan akusisi produsen batubara terbesar kelima di Indonesia, PT Berau Coal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya