Proyek Donggi-Senoro Molor

VIVAnews - Kementerian Koordinator Perekonomian memperkirakan keputusan kelanjutan proyek gas dari lapangan gas Donggi dan Senoro dipastikan bakal molor. Pasalnya, Kementerian meminta dilakukan satu lagi kajian dari sisi teknoekonomi.

Sebelumnya, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral mengharapkan kelanjutan proyek Donggi Senoro bakal diputuskan dalam sidang kabinet paling lambat Februari 2010. Keputusan harus segera diambil agar proyek bisa beroperasi 2013.

"Tidak apa-apa sedikit mundur asal keputusannya kredibel," kata Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa usai Rapat Koordinator di kantorya, Jalan Wahidin, Jakarta, Selasa, 23 Februari 2010.

Menurut Hatta, dua studi mengenai proyek Donggi Senoro memang sudah dilakukan oleh Kementerian ESDM dan Pertamina. Namun, untuk memperoleh keputusan yang kredibel, Kementerian meminta tim dari ITB untuk melaksanakan kajian kembali dari sisi teknoekonomi.

Hatta menjelaskan, pihanya juga masih mempelajari pilihan-pilihan kebijakan mengenai alokasi penggunaan gas Donggi Senoro baik untuk kebutuhan dalam negeri maupun ekspor.

hadi.suprapto@vivanews.com

Ekonomi Dunia Bergejolak, BI Buka-bukaan Hasil Stess Test Terbaru Sektor Perbankan
Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluan, Padang Pariaman, disegel warga

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluang Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman disegel oleh warga setempat, Kades dituduh hubungan sejenis

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024