SBY Tak Pernah Absen Serahkan SPT Sendiri

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Mochamad Tjiptardjo mengawali penyerahan Surat Pemberitahuan (SPT) 2010 di kantor Direktorat Jenderal Pajak. 

"Presiden terus-menerus tiap tahun tidak pernah absen untuk menyerahkan sendiri secara langsung," kata Sri Mulyani dalam sambutan penyerahan SPT pejabat tinggi negara di Jakarta, Rabu 17 Maret 2010.

SBY diberi kesempatan pertama memasukkan SPT ke dalam drop box, diikuti Wakil Presiden Boediono. "Ini simbol dan sekaligus teladan bagi seluruh warga negara apa pun kedudukan, jabatan, profesi, dan berapa pun tingkat penghasilannya," ujar menkeu.

Sesuai amanat undang-undang, wajib pajak harus menyampaikan SPT sebelum 31 Maret 2010, yang merupakan hari terakhir penyerahan SPT pribadi.

Tips Mendapatkan Harga Diamond yang Affordable, Nggak Perlu Habiskan Jutaan Rupiah!

Kementerian Keuangan melalui Ditjen Pajak telah memulai kampanye simpatik pada 19 Januari 2010 di berbagai tempat terkait penyampaian SPT.

Selanjutnya pada 23 Februari 2010 melakukan acara simulasi SPT tahunan untuk PPh orang pribadi dan dilakukan serentak di seluruh Indonesia pada 31 kantor wilayah, 331 kantor pelayanan pajak, 207 kantor pelayanan penyuluhan, dan konsultasi.

Kampanye simpatik dan simulasi itu bertujuan untuk memberikan kemudahan mengisi SPT.

arinto.wibowo@vivanews.com

Truk jalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

PT Jasa Marga Semarang-Batang membenarkan insiden truk yang berjalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta pada Kamis pagi, sekira pukul 08.00 Wib

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024