Penyerahan SPT Masuk Rekor MURI

VIVAnews - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, kegiatan terkait penyerahan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan pajak penghasilan (PPh) dan simulasinya untuk orang pribadi telah memperoleh perhatian Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).

"Perhatian terkait kegiatan SPT telah mendapatkan penghargaan dan memecahkan rekor MURI," kata Sri Mulyani dalam sambutan penyerahan SPT pejabat tinggi negara di gedung Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, Rabu 17 Maret 2010.

Menurut Sri Mulyani, pemecahan rekor MURI itu berdasarkan beragam kegiatan terkait penyampaian SPT. Bahkan Kementerian Komunikasi dan Informatika juga memberikan dukungan dalam kampanye SPT tersebut.

Sementara itu, menurut menkeu, untuk mencegah wajib pajak menghindar dari penyampaian kewajiban pajak, Kementerian Keuangan akan berkoordinasi dan bekerja sama secara konstruktif dengan aparat penegak hukum.

"Sehingga, pada 2010, diharapkan dapat meningkat lagi penyampaian SPT," ujar dia.

Tahun ini, Sri Mulyani melanjutkan, seiring upaya peningkatan kepatuhan wajib pajak, Ditjen Pajak diharapkan dapat mencapai target pajak maupun perbaikan pelayanannya. Kondisi itu diharapkan dapat menekan kebocoran.

Mekanisme Sidang Sengketa Pileg 2024, MK Bagi 3 Panel Hakim

arinto.wibowo@vivanews.com

Kemenkominfo menyelenggarakan kegiatan chip in literasi digital

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"

Kemenkominfo menyelenggarakan kegiatan chip in Literasi Digital dengan mengusung tema “Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya”.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024