Penundaan Obama Jangan Dipersepsi Macam-macam

VIVAnews - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengimbau masyarakat tidak membuat spekulasi macam-macam, terkait penundaan kedatangan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama.

"Kedatangan itu tidak dibatalkan tapi ditunda, baik ke Indonesia maupun Australia," kata Hatta di kantornya, Jalan Wahidin, Jakarta, Jumat, 19 Maret 2010.

Menurut Hatta, pihak Indonesia menghormati keputusan pemerintah AS yang menunda kedatangan pemimpin negara adikuasa tersebut ke Indonesia. Apalagi, jika penundaan diambil karena adanya kepentingan domestik dalam negeri yang dipandang penting.

"Kita hormati, tidak usah buat spekulasi macam-macam," ujarnya.

Hatta menjamin, rencana kerja sama antara Indonesia dan AS akan tetap terlaksana. Hal tersebut sudah tertuang dalam Overseas Private International Coorporation, di mana perjanjian itu menunjukkan keseriusan kerja sama antara AS dan Indonesia. "Itu menunjukkan sektor private AS serius investasi di sini," katanya

Sementara itu, kerja sama dengan AS tersebut dianggap menguntungkan, karena produk-produk dari Negara Paman Sam itu tidak sama dengan produk yang ada di Indonesia. Tentunya, masuknya investor asing tidak akan menimbulkan persaingan.

antique.putra@vivanews.com

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif

Polda Metro Jaya menegaskan bakal memberikan pengamanan pada seluruh gereja yang ada di wilayah Jadetabek saat Tri Hari Suci Paskah yang dimulai hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024