PLN Bidik Pelanggan Prabayar Indonesia Timur

Petugas PLN tengah memperbaiki jaringan listrik di Gardu Induk Gandul, Jakarta.
Sumber :
  • PLN Jawa-Bali

VIVAnews - Setelah gencar menerapkan sistem prabayar listrik bagi pelanggan di sistem kelistrikan Jawa Bali, kini PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberlakukan sistem serupa di wilayah operasi Indonesia bagian timur.

"Target sampai akhir tahun ini di Indonesia bagian timur dapat menyerap 50 ribu pelanggan untuk sistem prabayar," ujar Direktur Operasi Indonesia Bagian Timur PLN Vickner Sinaga di Kantor Pusat PLN Jakarta, Jumat 30 April 2010.

Dia menuturkan, pihaknya belum banyak melakukan migrasi dari sistem paska ke prabayar kepada pelanggan, karena teknologinya belum terlalu memadai. "Untuk penerapan tahun ini, kami masih meminjam teknologi dari operasi Jawa-Bali," kata Vickner.

Sedangkan untuk tambahan pelangggan baru, Vickner mengatakan, tahun ini diprediksi ada 150.000 pelanggan yang memperoleh pasokan listrik.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Sementara itu, jumlah pelanggan saat ini mencapai 4.834.516 atau 12 persen dari pelanggan seluruh di Indonesia, dengan daya tersambung 5.497 MVA dengan rasio elektrifikasi baru 43 persen. (art)

antique.putra@vivanews.com

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok sejumlah preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada bela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024