BRI Berharap Berkah dari Kenaikan Gaji PNS

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.
Sumber :
  • www.skyscrapercity.com

VIVAnews - Rencana kenaikan gaji pegawai negeri sipil (PNS) sebesar 10 persen ditanggapi antusiasi oleh lembaga keuangan. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) berharap kredit konsumen bakal naik seiring dengan kenaikan gaji tersebut.

"Kenaikan gaji itu berita bagus juga buat kami," kata Direktur BRI Sarwono Sudarto dalam paparan kinerja Kuartal I-2010, di kantornya, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut Sarwono, kenaikan gaji yang bakal diterima para pegawai PNS dipastikan bakal meningkatkan kemampuan keuangan individu. Termasuk di dalamnya kemampuan menggunakan fasilitas kredit dalam transaksi belanjanya.

"Kalau gaji naik, bagus untuk memperbaiki yang lemah sehingga bisa saja mereka membeli motor atau alat konsumtif lainnya," kata dia.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan pada 2011 pemerintah kembali memprogramkan kenaikan gaji PNS dan TNI/Polri sebesar 10 persen. Kenaikan itu diharapkan bisa terus menjaga daya beli para pegawai pemerintahan.

Sri Mulyani Indrawati menjelaskan kenaikan tersebut sesuai ekspektasi inflasi tahun depan yang rendah. (ren)

Kabar Duka, Ibunda Angger Dimas Meninggal Dunia
Juru Bicara MK, Fajar Laksono.

MK Tak Pertimbangkan Amicus Curiae yang Masuk Lewat dari Tanggal 16 April 2024

MK mengaku tak mempertimbangkan amicus curiae atau sahabat pengadilan dalam Rapat Permusyawaratan Hakim (RPH) yang diajukan lebih dari tanggal 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024