Hatta: Tidak Ada Pejabat Sementara Menkeu

Sertijab Menko Perekonomian : Sri Mulyani & Hatta Rajasa
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa menegaskan Pemerintah akan menunjuk Menteri Keuangan yang baru pengganti Sri Mulyani Indrawati, sebelum Sri Mulyani menempati posisi baru sebagai Managing Director Bank Dunia pada 1 Juni mendatang. Presiden yang akan menentukan nama Menteri Keuangan yang baru.

Hal ini dikatakan Hatta usai menghadiri sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu, 12 Mei 2010. "Kalau ditanyakan siapa, hanya Presiden yang akan menyampaikan, sebelum Sri Mulyani menempati posisi baru. Presiden yang akan menentukan," kata Hatta.

Tapi Hatta memberi petunjuk, tidak akan ada pejabat sementara Menteri Keuangan. Juga tidak akan ada rangkap jabatan di posisi Menkeu. "Tidak ada Pjs (Pejabat Sementara), atau Plt (Pelaksana Tugas), atau rangkap jabatan," tegas Hatta.

Sri Mulyani resmi mengundurkan diri setelah Bank Dunia meminangnya sebagai direktur pelaksana. Dia akan menggantikan Juan Jose Daboub, yang akan menuntaskan empat tahun masa kerjanya pada 30 Juni. (hs)

Surya Paloh dan Cak Imin Sepakat: Kita Tutup Buku Lama, Buka Buku Baru

Berita Favorit Lainnya:

1. Inilah Tanggapan Mourinho Soal Real Madrid
2. Chairul: Jika Dijual, Semua TV Bisa Kami beli
3. Dhani Masih Cinta Sama Maia Estianty?
4. Wanita Paling Seksi di Dunia
5. Wow! Majalah Playboy Tampil 3D
6. Jenderal Polisi Punya Saham di Arowana
7. Pangeran Harry Jadi Pilot, Ancaman Datang
8. Calon Jutawan Remaja dari Lembah Silikon
9. BlackBerry Hebat, Rp 180 Ribu/Bulan Unlimited
10. Dua Terduga Teroris Ditembak di Cikampek

Syaikhu Bicara Peluang PKS Gabung dengan Pemerintahan Prabowo-Gibran
Cawapres pemenang Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka mendatangi Prabowo dengan membawa koper, Selasa, 23 April 2024 malam

Bawa Koper, Gibran Temui Prabowo di Kertanegara Usai Putusan MK

Cawapres pemenang Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Raka menemui Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024