Garuda Buka Rute Penerbangan Jakarta-Ambon

Pesawat Garuda saat di Bandara Soekarno Hatta
Sumber :
  • VIVAnew/Maryadi

VIVANews - PT Garuda Indonesia (Persero) membuka kembali rute penerbangan Jakarta-Ambon dengan transit di Ujung Pandang. Sebelumnya Garuda Indonesia pernah menerbangi kota Ambon pada 1990-an sebelum dilayani Merpati Nusantara Airlines (MNA).

Direktur Strategi dan Teknologi Informasi (TI) Garuda Indonesia, Elisa Lumban Toruan, mengatakan tujuan pembukaan rute penerbangan ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di kota tersebut.

“Kami mendukung sepenuhnya upaya-upaya pemerintah Daerah untuk mengoptimalkan potensi yang dimiliki kota Ambon," ujar dia melalui keterangan pers yang diterima wartawan di Jakarta Kamis 3 Juni 2010. Tujuan lainnya, meningkatkan pelayanan serta mempermudah pengguna jasa melakukan perjalanan melalui rute di seluruh domestik.

Garuda akan melayani penerbangan ke Ambon setiap hari dengan jadwal keberangkatan dari Jakarta (GA 640) pukul 9.30 WIB dan tiba di Ambon pada pukul 16.10 WITA. Kemudian terbang kembali dari Ambon (GA 641) pukul 17.00 WITA dan tiba di Jakarta pukul 19.30 WIB.

Garuda akan menggunakan pesawat Boeing jenis B737-400 dengan kapasitas sebanyak 134 kursi, yang terdiri atas 14 kelas bisnis dan 120 kelas ekonomi.

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Sebelumnya, menurut dia, Garuda telah membuka rute Jakarta-Ternate via Menado pada 25 Mei lalu serta membuka beberapa rute internasional yaitu Jakarta-Amsterdam via Dubai, serta Surabaya–Hong Kong pada 1 Juni lalu, dan Denpasar-Hong Kong pada 2 Juni.

"Sejalan dengan penambahan 24 armada baru pada tahun ini, kami juga akan membuka beberapa rute domestik lainnya yaitu Jakarta-Palu, Jakarta-Bengkulu serta Jakarta–Tanjung Pandan," tuturnya. (art)

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu malam, 24 April.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024