Bandara Internasional Lombok Siap Operasi

Bandara Lombok
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Juru bicara Wakil Presiden Boediono, Yopie Hidayat, menyatakan Gubernur Nusa Tenggara Barat sudah melaporkan kepada Wapres mengenai perkembangan pembangunan Bandara Internasional Lombok. Saat ini, kesiapannya sudah mencapai 95 persen.

"Diharapkan akhir tahun ini sudah beroperasi," kata Yopie usai rapat Bandara di Istana Wapres, Selasa 15 Juni 2010.

Pembangunan Bandara Internasional Lombok, Yopie menuturkan, sempat terhambat karena persoalan lahan untuk membangun jalan akses menuju bandara. "Hambatannya klasik, pembebasan tanah," ujar mantan Pemimpin Redaksi Kontan ini. Adapun akses jalan dari Mataram menuju Bandara itu sepanjang 19,9 kilometer.

Namun, menurut Yopie, Gubernur NTB melaporkan pembebasan tanah bisa diselesaikan mulai hari ini. "Gubernur mengatakan, mulai hari ini sudah clear," ujar Yopie.

Pembuatan akses jalan menuju bandara juga ditargetkan selesai pada akhir tahun ini. Rencananya akses jalan akan dibuat dua lajur, masing-masing selebar tujuh meter. "Sampai akhir tahun minimal satu lajur selesai," tutur Yopie.

Sebelum dibuat Bandara Internasional, arus wisatawan yang menggunakan jalur udara mencapai 1,7 juta penumpang tiap tahun. Pembangunan bandara yang baru diharapkan dapat mengantisipasi jumlah wisatawan ke Lombok yang terus meningkat. (kd)

Viral, Pendeta Ini Ajak Jemaat War Takjil: Soal Agama Kita Toleran, Kalau Soal Takjil Kita duluan
Gerindra Resmi Usung Jenal Mutaqin jadi Bakal calon Walikota Bogor di Pilkada 2024.

Gerindra Resmi Usung Jenal Mutaqin Maju Jadi Wali Kota Bogor

Gerindra Resmi Usung Jaenal Mutaqin Maju Jadi Wali Kota Bogor.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024