Fitch Ratings Tingkatkan Peringkat Bank Panin

Bank Panin
Sumber :
  • www.antara.co.id

VIVAnews - Fitch Ratings meningkatkan peringkat PT Bank Pan Indonesia Tbk (atau Bank Panin dengan kode saham PNBN) menjadi AA dari AA-.

Menurut publikasi yang dikemukakan Fitch Ratings hari ini, Senin 5 Juli 2010, peningkatan peringkat tersebut didukung permodalan perseroan yang kuat dan tingkat Non Performing Loan (NPL) atau kredit bermasalah yang rendah.

Kualitas kredit melemah di 2009, karena kondisi ekonomi yang lebih sulit dan juga mungkin karena pertumbuhan kredit yang cepat ditahun-tahun sebelumnya.

3 Fakta Menarik Serial The Perfect Strangers, Maxime Bouttier dan Beby Tsabina Gemas Banget!

Penghapusan kredit, menurunkan rasio NPL menjadi 3,1 persen di 2009 (2008: 4,3 persen) meskipun kredit direstrukturisasi meningkat menjadi sekitar delapan persen dari 3,5 persen.

Kendati demikian, risiko kredit dapat dikurangi dengan meningkatnya cadangan NPL menjadi 93,4 persen di akhir (2008: 80 persen) disertai kuatnya permodalan, di mana modal inti (tier-1 CAR) bank adalah 19,2 persen di akhir Maret 2010.

Pendapatan bunga bersih meningkat dengan membaiknya komposisi dana murah (porsi dana murah adalah 46 persen dari total dana pihak ketiga)

Fitch juga meningkatkan peringkat obligasi rupiah senior dan subordinasi berturut-turut menjadi 'AA(idn)' dari 'AA-(idn)' dan menjadi 'AA-(idn) dari 'A+(idn)'.

Fitch juga merevisi prospek peringkat jangka panjang mata uang asing penerbit (Long-term Foreign Currency Issuer Default Rating/LTFC IDR) menjadi positif dari stabil, sedangkan peringkatnya ditegaskan di 'BB'.

Fitch juga menegaskan peringkat individual di 'C/D' dan peringkat dukungan di '3'.

Kemenangan Prabowo-Gibran Diharap Jadi Peluang Kembangkan Ekonomi Berbasis Laut
TImnas Indonesia U-23

Pemain Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan akan berhadapan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Jelang laga itu, pemain Korea Selatan memberikan pujian.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024