Ingin Tukar Uang Pecahan, Ini Lokasinya

Penukaran Uang
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews -Meski baru memasuki hari pertama bulan Ramadan, sejumlah institusi keuangan mulai sibuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat terhadap uang tunai.

BMKG 'Tak Berkedip Mata' Pantau Potensi Tsunami Imbas Erupsi Gunung Ruang

Setelah sejumlah bank besar mengumumkan ketersediaan uang tunai selama puasa dan lebaran, Bank Indonesia juga menyiapkan layanan penukaran uang baru. Bank Indonesia menambah mobil kas keliling dari sebelumnya empat unit menjadi tujuh unit.

Menurut Kepala Biro Hubungan Masyarakat BI, Difi A Johansyah, tujuh mobil keliling itu untuk melayani masyarakat Jabodetabek. Sementara itu, untuk luar kota, mobil keliling yang biasanya beroperasi dua pekan sekali akan ditingkatkan menjadi setiap pekan.

BI juga tengah menjajaki pelayanan kas keliling bersama beberapa bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN). "Penukaran uang juga akan dilakukan di rest area di jalan tol setiap Sabtu dan Minggu selama puasa," ujar Difi kepada VIVAnews di Jakarta, Rabu 11 Agustus 2010.

Untuk hari ini, lokasi mobil kas keliling di Jabodetabek berada di Monas, Pasar Mayestik, Cempaka Mas, dan Jalan Ki Samaun, Tangerang. Selain itu, penukaran uang juga dilayani di Pasar Karawang. Penukaran dilakukan mulai pukul 10.00 hingga 14.00 WIB.

Sopir pontang-panting mengejar truk yang melaju sendiri.

Viral Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung, Sopir Pontang-Panting Mengejar

Sebuah truk pengangkut ekskavator berjalan sendiri di jalan tol Kalikangkung Semarang. Video truk jalan sendiri di tol Kalikangkung itu viral setelah diunggah akun IG.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024