Cadangan Devisa Bakal Tembus US$85 Miliar

Logo Bank Indonesia.
Sumber :
  • VivaNews/ Nur Farida

VIVAnews- Bank Indonesia (BI) menyatakan cadangan devisa tahun ini diperkirakan melebihi US$85 miliar. Selama satu tahun, peningkatan cadangan devisa mencapai US$15,4 miliar dari Januari US$69,16 miliar.

Menurut Pjs Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution, posisi cadangan devisa akhir Agustus sebesar US$80,9 miliar, atau meningkat dibanding akhir Juli US$78,79 miliar.

"Akhir tahun, cadangan devisa akan melebihi dari yang diperkirakan semula. Awalnya, kami perkirakan hanya US$85 miliar," kata Darmin di gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Jakarta, Selasa 31 Agustus 2010.

Sumber cadangan devisa berasal dari ekspor migas, nonmigas, pembayaran utang, impor, dan capital inflow.

Dia memperkirakan tahun depan peningkatan cadangan devisa tidak bisa setinggi tahun ini. Hal itu karena pertumbuhan impor makin tinggi, dan lebih cepat. Sementara itu, pertumbuhan ekspor tak secepat impor. Hal itu menyebabkan neraca pembayaran makin lambat. (art)

Mengungkap Misteri: 4 Zodiak Paling Rumit dalam Astrologi
Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024