3 Maskapai Asing Belum Terbang ke Jakarta

Pesawat di Bandara Soekarno Hatta
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadi

VIVAnews - Beberapa maskapai yang awalnya membatalkan terbang dari dan menuju Jakarta akibat menghidari debu letusan Gunung Merapi memutuskan untuk kembali beroperasi. Namun hari ini, masih ada tiga maskapai internasional yang belum memutuskan kembali terbang.

"Semua sudah kembali terbang, kecuali tiga penerbangan karena pesawat belum hadir di Bandara Soekarno-Hatta," ujar Corporate Secretary Angkasa Pura II Hari Cahyono kepada VIVAnews di Jakarta, Senin 8 November 2010.

Menurut Hari, tiga maskapai itu adalah China Southern Airlines, China Airlines, dan Jet Star. Ketiga maskapai itu mempunyai jadwal penerbangan reguler, namun pesawatnya belum datang. "Semoga tiga maskapai tadi segera melakukan penerbangan dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta," katanya.

Pembatalan terbang oleh maskapai asing terjadi sejak Sabtu 6 November 2010, di mana sebanyak 14 maskapai membatalkan penerbangan dari dan ke Jakarta.

Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?

Sejumlah maskapai tersebut adalah Singapore Alirlines, Japan Airlines (JAL), Luthfansa, Air Asia. Hari kedua, Minggu 7 November maskapai yang batal terbang mengalami penurunan menjadi tujuh maskapai, di antaranya  Cathay Pacific, Emirates Airlines, Japan Airlines.

Sementara yang sudah mengaktifkan kembali jadwal penerbangan yaitu Singapore Airlines, Luthfansa, dan Brunei Airlines. "Itu keputusan internal airlines, bukan keputusan dari pemerintah," ujar Hari. (hs)

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025
Jayabaya

Isi Ramalan Prabu Jayabaya yang Sebut Cerminkan Pemimpin Indonesia

Pada Kitab Musasar Jayabaya disebutkan bahwa, di bait 18 disebutkan sempat meramalkan para pemimpin cerdas yang dimiliki Indonesia. berikut isi salah satu bait penjelasan

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024