Harga Emas Kembali Melonjak

Ilustrasi Emas
Sumber :
  • goldprice.org

VIVAnews - Harga emas kembali melonjak dan berlawanan arah dengan nilai tukar dolar Amerika Serikat yang cenderung melemah.

Menurut indeks Kitco's, emas untuk pengiriman Desember melonjak US$16,10 ke level US$1.353 per ons di divisi Comex New York Mercantile Exchange. Harga emas tertinggi US$1.359,50 dan terendah US$1.334 selama sesi Kamis 18 November 2010.

Sedangkan dolar AS melemah terhadap euro. Mata uang tunggal Eropa itu menguat 0,66 persen menjadi US$1,36.

Harga emas melonjak karena dolar AS kembali terkoreksi akibat reli mata uang euro, setelah pulihnya kepercayaan terhadap kemampuan negara Uni Eropa dalam menangani krisis utang Irlandia.

Bus Rosalia Indah Diduga Biarkan Sopir Kerja Lebih 8 Jam, Menhub Bakal Beri Sanksi

Pejabat Bank Sentral Irlandia mengatakan Uni Eropa dan Dana Moneter Internasional (IMF) kemungkinan akan meminjamkan dana puluhan miliar euro untuk membantu perbaikan ekonomi negara itu.

Upaya tersebut bertolak belakang dengan pernyataan perdana menteri Irlandia yang mengatakan bahwa keuangan Irlandia tidak membutuhkan suntikan dana (bailout). Sebab, Irlandia menolak segala jenis paket bantuan karena adanya pengawasan ketat dari IMF.

Namun, tidak jelas, apakah bailout hanya untuk bank Irlandia atau negara secara keseluruhan. (TheStreet l art)

Soal Sandiaga Kunjungi Rumah Prabowo, Gerindra Sebut Ada Gestur Politik
Taman Lalu Lintas di rest area

Ada Taman Lalu Lintas di 7 Rest Area Ini

Rest area Travoy 88B di ruas Cipularang-Padaleunyi, menjadi salah satu favorit pemudik pada arus balik Idul Fitri 1445 Hijriah. Tempat ini menawarkan berbagai fasilitas l

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024