Amankan Listrik Jakarta

PLN Dongkrak Daya Pembangkit Tanjung Priok

VIVAnews - Kapasitas Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Tanjung Priok, Jakarta pada 2011 akan mendapat tambahan daya sebesar 700 Megawatt (MW).

Direktur Utama PLN, Fahmi Mochtar mengatakan tambahan itu terjadi karena PLN mendongkrak daya atau repowering di PLTGU Priok ini. Tahap konstruksinya mulai digarap pada Desember ini.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol

"Pembangunan 31 bulan, jadi Juli 2011 sudah mulai beroperasi," ujarnya di sela Kunjungan ke PLTGU Tanjung Priok Jakarta, Rabu malam, 31 Desember 2008.

Dia menambahkan, PLTGU Tanjung Priok dan PLTGU Muara Karang merupakan jantung sistem kelistrikan di Jawa-Bali, khususnya untuk pasokan di DKI Jakarta. Karena itu, PLN memilih menambah kehandalan kapasitas daya kedua pembangkit ini.

"Saya selalu bilang kalau terjadi sesuatu yang lain boleh padam, tapi tidak dengan kedua PLTGU tersebut," kata Fahmi. Karena kedua pembangkit ini, untuk mengamankan pasokan listrik ibukota.

Sedangkan, untuk pasokan gas, tambah Fahmi, PT Perusahaan Gas Negara yang akan memasok.

Pada Kesempatan yang sama, Wakil Direktur Utama PLN Rudiantara menuturkan untuk proyek repowering ini dana yang dikucurkan 55 miliar yen. Proyek ini dikerjakan melalui kerja sama dengan Mitsubishi sebagai Engineering Procurement Construction.

Holding BUMN InJourney Siap Sambut Mudik dan Libur Lebaran 2024
Mobil patroli polisi (FOTO ILUSTRASI)

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Mobil patroli Polsek Setiabudi, yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku jambret, yang beraksi di Jalan HR Rasuna Said, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan, sudah diketemukan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024