Bakrieland Sulap Lido Jadi Taman Hiburan

Hiramsyah Bakrieland
Sumber :
  • dokumentasi Bakrieland Development

VIVAnews - PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) berencana mengembangkan taman hiburan (theme park) di kawasan Jonggol dan Lido, Jawa Barat.

"Paling cepat , yang akan kami kembangkan daerah Lido, Sukabumi lebih dulu," ujar Presiden Direktur & CEO Bakrieland Development Hiramsyah S Thaib di Jakarta, Senin 20 Desember 2010.

Untuk Lido, Hiramsyah menambahkan, theme park yang akan dikembangkan berada di atas lahan seluar 50-100 hektare (ha). Sedangkan untuk di kawasan Jonggol lebih luas lagi, yakni sekitar 100-200 ha. "Pendanaannya akan kami kombinasikan dari kas internal, pinjaman bank dan mitra strategis," tuturnya.

Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Tanda yang Menunjukkan Anda Alami Stres

Namun, ketika ditanya siapa saja mitra strategis yang siap bekerja sama mengembangkan taman hiburan di dua tempat tersebut, Hiramsyah hanya menyebutkan investor asing. "Salah satunya dari Timur Tengah," kata dia.

Menurut Hiramsyah, mitra tersebut dapat masuk melalui dua cara. "Mitra strategis bisa masuk pada kuartal ketiga sebelum IPO Bakrie Toll Road pada kuartal empat 2011 ini," tuturnya.

Meski begitu rencana ini bisa berubah. Mitra tersebut dapat masuk juga melalui penawaran saham perdana Bakrie Toll Road. "Ini bisa dibalik tergantung respons," kata Hiramsyah.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Pendanaan yang disiapkan perseroan untuk pengembangan properti yaitu sebesar Rp1,5 triliun. "Sebanyak 30-35 dari dana itu untuk proyek Bogor Nirwana dan Jonggol," ujar Hiramsyah.

Mengenai konsep theme park Lido, dia mengaku taman bermain yang menyatu dengan alam. "Sebab, dekat dengan Gunung Gede Pangrango dan Gunung Salak Halimun," kata Hiramsyah.

Sedangkan untuk Jonggol, Hiramsyah mengaku perseroan masih mempersiapkan secara matang rencananya. Perencanaan ini meliputi desain dan rencana Amdalnya. "Nanti deh, pertengahan 2011 sudah bisa disclosure," tuturnya. (hs)

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda
Mobil SIM Keliling

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 25 April 2024

Polda Metro Jaya pada hari ini Kamis 25 April 2024 menyediakan mobil SIM Keliling yang tersebar di lima lokasi. Dilansir dari Korlantas Polri mobil pertama ada di wilayah

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024