Boediono: Indonesia Masih Beruntung

Boediono dan juru bicara Wakil Presiden Yopie Hidayat
Sumber :
  • Antara/ Saptono

VIVAnews - Wakil Presiden Boediono menilai krisis pangan akan menjadi isu global yang akan terus berlanjut. Namun di tengah ancaman tersebut, Wapres menilai Indonesia cukup beruntung dikarunia sumber air yang berlimpah.

"Bank Pembangunan Asia (ADB) mengatakan Indonesia termasuk negara yang beruntung karea sarana prasana meningkatan produk pangan tersedia di sini, salah satunya air," kata Boediono dalam sambutan Pembukaann Munas Khusus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu 19 Januari 2011.

Menurut Boedino, ADB menilai Indonesia sebagai salah satu negara yang dilimpahi air yang cukup dan sumber daya ini akan menjadi salah satu faktor perebutan di banyak negara. Posisi Indonesia dalam hal ketersedian air berada di bawah Brazil, Kanada, dan Amerika Serikat. "Kita merasakan air itu sumber kehidupan yang baik untuk bangsa kita dan dunia," katanya.

Salah satu alasan keberuntungan Indonesia dengan sumber daya air adalah perkembangan tanaman padi. Karena, menurut Boediono, sampai saat ini belum pernah ditemukan varietas padi yang bisa hidup di air yang sedikit.

Pada kesempatan itu, Wapres juga menantang pengusaha muda untuk melihat potensi dan memikirkan bisnis pangan. Pasalnya, kebutuhan pangan akan terus meningkat seiring naiknya pertumbuhan penduduk dan peningkatan daya beli masyarakat.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto
Foto: Istimewa

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

Setelah melalui berbagai proses yang panjang, Sasya Livisya menyampaikan pentingnya hate comment dalam setiap konten yang diposting di sosial media.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024