Tsunami landa Jepang, Harga Emas Melambung

Ilustrasi/Emas Batangan
Sumber :
  • VIVAnew/Ist

VIVAnews - Harga emas naik tinggi beberapa hari setelah gempa dan tsunami memporak-porandakan Jepang. Sejak itu, investor kembali memburu logam berharga itu untuk mengamankan investasinya.

Harga emas pengiriman April di di divisi Comex New York Mercantile Exchange Selasa ini langsung naik US$3,10 menjadi US$1.424,90 per ons.  Sementara itu, harga emas di pasar spot meningkat lebih dari US$6. Sedangkan harga Silver naik 9 sen menjadi US$35,84 per ounce.

Bila di AS terjadi aksi beli, di Jepang justru sebaliknya. Laman harian bisnis, The Street, justru mencatat terjadinya aksi jual emas di negeri Sakura itu. "Mereka ingin mendapatkan uang tunai untuk memulihkan bisnis mereka," tulis laporan itu. Karena itu, pada tengah perdagangan, harga emas sempat tertekan ke level US$1.418,20 per ons.

Phil Streible, analis senior di Lind-Waldock, mengatakan bahwa investor Jepang cenderung membeli aset agar mereka cepat mendapat keuntungan. Bila tidak, mereka lebih senang melakukan transaksi valuta asing yang lebih cepat menghasilkan. "Kalau emas lama," katanya.

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya
Sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024 di MK

Putusan MK Bersifat Final, Prof Niam: Kontestasi Telah Usai, Saatnya Bersatu

Putusan MK yang sifatnya final dan mengikat itu menandakan kontetasi Pilpres 2024 sudah selesai.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024