Lewat Tol Kanci-Pejagan, Dapat Satu Pohon

Pemandangan udara tol Kanci-Pejagan di Cirebon
Sumber :
  • Antara/ Kokok

VIVAnews - PT Bakrieland Development Tbk akan membagi-bagikan pohon sansivera kepada sebagian pengguna jalan tol Kanci-Pejagan, di perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah. Bagi-bagi pohon ini merupakan bagian dari keinginan perusahaan menumbuhkan kesadaran menanam pohon kepada masyarakat. "Kami membagikan 2.000 pohon," kata Chief Corporate Affairs Officer Bakireland Development, Yudy Rizard Hakim di Jakarta, Selasa 26 April 2011.

Selain di jalan tol, Bakrieland juga akan membagi-bagikan pohon di sejumlah unit usaha yang lain, seperti pengunjung kawasan Rasuna Epicentrum, pembeli apartemen Sentra Timur Residence, dan sejumlah tamu hotel Aston Rasuna.

Yudhi mengatakan, pohon sansivera dipilih karena cocok diletakkan di dalam maupun di luar ruangan. Selain itu, pohon ini juga mampu menyerap 107 unsur berbahaya di udara, termasuk menyerap radiasi komputer, televisi, dan telepon selular.

Kondisi Tragis di Gaza, FYP Minta Yordania-Mesir Buka Perbatasan untuk Bantuan Kemanusiaan

Program yang diberi nama "Pohon untuk Negeri" ini juga menanam 74 ribu pohon trembesi dan sengon selama setahun ke depan, sejak Hari Bumi 22 April lalu. Lokasi penanaman antara lain di Ruas Tol Kanci-Pejagan, area Sentra Timur Residence, Bogor Nirwana Residence, dan Krakatoa Nirwana Serort di Lampung.

"Kami memiliki lahan di sepanjang Ruas Tol Kanci dan 40  hektar di Krakatoa," ujarnya. "Penanaman pohon di dua tempat ini akan lakukan berkelanjutan, termasuk pada tahun depan."

Mengenai pengelolaan pohon sengon di sepanjang ruas tol, Bakrieland telah bekerja sama dengan masyarakat sekitar. "Kami yang menyediakan lahan dan bibit, nanti hasilnya dibagi," ujar Yudy.

Ilustrasi menabung.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

Sebagai generasi penerus bangsa dengan akses yang luas terhadap produk dan layanan keuangan, anak muda seharusnya bisa lebih bijak merencanakan serta mengelola keuangan. 

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024