KA Cirebon Jual Tiket Sistem Drive Thru

Stasiun Kereta Api Manggarai Jakarta
Sumber :
  • VIVANews/ Anhari Lubis

VIVAnews - Guna memudahkan pembelian tiket, PT Kereta Api (KA) Daops III Cirebon akan menyediakan penjualan tiket sistem drive thru. Dengan adanya layanan ini, maka pembeli tiket tidak perlu lagi mengantre di dalam stasiun.

”Kami mencoba memenuhi kebutuhan pengguna jasa kereta api dalam hal kemudahan mendapatkan tiket," kata Humas Daops III PT KA Cirebon Sumarsono kepada VIVAnews.com, di Stasiun Parujakan Kota Cirebon, Selasa 17 Mei 2011.

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia

Cara pemesanan dilakukan di loket drive thru yang telah disediakan perlintasan khusus untuk kendaraan. Sistem pemesanan ini berlaku untuk kereta api kelas bisnis dan eksekutif untuk semua tujuan. Sementara itu, loket drive thru hanya ada di Stasiun Parujakan Kota Cirebon.

Menurut Sumarsono, selain sistem drive thru, pihaknya juga bekerja sama dengan agen perjalanan wisata untuk menyiapkan kendaraan loket keliling. Nantinya, beberapa mobil loket keliling akan ditempatkan di lokasi keramaian umum dan objek wisata. "Atau juga dengan sistem online artinya calon penumpang hanya menelepon bagian reservasi, nanti tiket itu langsung dikirim ke alamat pemesan," ungkapnya.

Rencananya, kedua sistem ini mulai dioperasikan pada 20 Mei 2011 dan akan diresmikan Walikota Cirebon Subardi. (art)

Laporan: Reza Putra | Cirebon

Inspirasi Membantu Sesama
Siswi SMA Negeri 2 Maumere Dilarang ikut Ujian Gegara Nunggak Rp50 Ribu

Siswi SMA Negeri 2 Maumere Dilarang Ikut Ujian Gegara Nunggak Rp50 Ribu

Dian, siswi SMA Negeri 2 Maumere, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengaku tidak diperkenankan mengikuti ujian lantaran memiliki tunggakan uang sekolah

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024