Pelecehan Seksual

Strauss-Kahn Mundur dari IMF

Direktur Pelaksana IMF
Sumber :
  • (AP Photo/Manuel Balce Ceneta)

VIVAnews- Managing Director International Monetary Found (IMF) Dominique Strauss Kahn akhirnya mengajukan pengunduran diri kepada Dewan Eksekutif IMF.

Surat pengunduran diri itu telah dikirimkan secara resmi kepada Dewan Eksekutif IMF. Dalam suratnya, Strauss mengatakan ingin melindungi kehormatan lembaga IMF. Ia akan mencurahkan semua kekuatan dan energinya untuk membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah.

7 Negara yang Miliki Toilet Netral Gender di Dunia, Mayoritas di Asia!

"Saya menolak secara tegas semua tuduhan yang telah dijatuhkan kepada saya," ujar Strauss dalam surat pengunduran dirinya seperti yang dikutip dalam keterangan pers IMF.

Terkait pengunduran diri itu, IMF akan berunding dalam waktu dekat untuk memilih pengganti Strauss. IMF mengangkat Managing Direktor John Lipsky sebagai pengganti sementara Strauss.

Seperti diketahui, Strauss-Kahn ditangkap akibat kasus pelecehan seksual. Ia diduga melakukan kejahatan seksual, percobaan perkosaan, dan melakukan penyekapan atas petugas hotel.

Strauss ditangkap sesaat sebelum terbang ke Prancis. Politisi Prancis berusia 62 tahun itu nyaris berhasil kabur dari Amerika Serikat bila pihak keamanan terlambat sepuluh menit mencokoknya. (umi)

Mengenal Empat Zaman yang Digambarkan dalam Ramalan Jayabaya
Taylor Swift

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?

Taylor Swift dikabarkan telah menolak tawaran besar untuk tampil di acara pribadi di Uni Emirat Arab, ia ditawari sejumlah uang sebesar $9 juta (Rp 146 Miliar).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024