Pilot Garuda Mogok

Mustafa: Harap Maklum Kalau Ada Delay Kecil

Penumpukan Penumpang Garuda
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Mustafa Abubakar mengharapkan masyarakat bisa memaklumi adanya penundaan (delay) jadwal penerbangan maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Hal tersebut seiring pemogokan yang dilakukan para pilot maskapai penerbangan nasional tersebut.

"Minta kesabarannya kalau ada delay kecil, mohon dimaklumi," kata Mustafa Abubakar dalam peninjauan ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis, 28 Juli 2011.

Meski meminta pengertian penumpang, Mustafa mendesak manajemen Garuda agar berupaya melaksanakan jadwal penerbangan yang tepat waktu. "Hal-hal seperti itu harus tetap diatasi secepatnya," ujar dia.

Pada peninjauannya hari ini, Menteri BUMN menilai semua penerbangan Garuda berjalan normal dan tidak terlihat dampak berarti dari aksi mogok kerja para pilot.

Penilaian tersebut berdasarkan pada kondisi tidak adanya penumpukan penumpang maupun antrean panjang di bandara. "Aksi mogok ini kami syukuri, tidak berdampak negatif kepada penumpang," kata Mustafa.

Pada kesempatan itu, Mustafa juga menyatakan harapannya untuk bertemu dengan pengurus Asosiasi Pilot Garuda (APG) guna mendengarkan aspirasi para pegawai BUMN tersebut.

Terpopuler: Pelat Nomor TNI Fortuner yang Viral, Skema Kredit Honda Stylo 160

Seperti diketahui, untuk mengatasi kemungkinan tidak adanya penerbang pesawat, manajemen Garuda memutuskan untuk memakai pilot senior yang selama ini lebih banyak bertindak sebagai instruktur.

Hingga saat ini, situasi penerbangan berjalan lancar, Garuda sudah melakukan 27 penerbangan dengan normal tanpa ada penerbangan yang tertunda. (art)

5 Negara yang Paling Jarang Utang di Dunia, Nomor 1 Tetangga Indonesia
Toko roti di Gaza dibuka kembali

Kembali Beroperasi, Pabrik Roti di Gaza Diserbu Ratusan Warga Palestina hingga Antre Berjam-jam

Pabrik milik ‘Kamel Ajour Bakery’ adalah salah satu toko roti yang kini kembali buka di Gaza, setelah mendapatkan pasokan bahan bakar dan tepung dari Program Pangan Dunia

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024