Adira Finance Tawarkan Bunga Obligasi 7-9%

dealer motor
Sumber :
  • Widyawati | Surabaya Post

VIVAnews - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF) akan menerbitkan obligasi berkelanjutan I, dengan tingkat bunga tetap tahap pertama 2011 senilai Rp2 triliun guna menunjang pertumbuhan pembiayaan perusahaan untuk tahun ini.

"Sejalan dengan pertumbuhan bisnis pada semester II 2011, Adira Finance hendak menerbitkan obligasi berkelanjutan I dengan tingkat bunga tetap tahap I tahun 2011 dengan nilai sebesar Rp2 triliun," kata Direktur Utama Adira Finance, Stanley Setia, di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Rabu 16 November 2011.

Penjualan Mobil Diprediksi Menurun, Dampak BI Rate

Surat utang tersebut, Stanley menambahkan, telah memperoleh peringkat id AA+, yang merupakan peringkat tertinggi yang diberikan PT Pemeringkat Efek Indonesia/PEFINDO.

Untuk rincian tenor dan kisaran kupon yang ditawarkan obligasi ini terdapat tiga seri. Seri A dengan tenor 24 bulan dan kisaran bunga 7,25 persen sampai 8,25 persen, Seri B dengan tenor 36 bulan dengan bunga 7,50 persen sampai 8,75 persen, seri C dengan tenor 60 bulan dengan bunga 8,25 persen sampai 9,25 persen.

"Penerbitan obligasi berkelanjutan I ini akan semakin memperkuat posisi likuiditas kami yang sebelumnya telah kuat, berkat dukungan pendanaan penuh dari Bank Danamon Indonesia sebagai induk usaha," kata Direktur Keuangan Adira Finance, I Dewa Made Susila di kesempatan yang sama.

Adapun untuk penjamin emisi obligasi yang terlibat ini adalah PT Standard Chartered Securities Indonesia, PT Mandiri Sekuritas, PT Indo Premier Securities, dan PT CIMB Securities, sedangkan institusi yang berperan sebagai wali amanat adalah PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI).

"Dengan penerbitan obligasi berkelanjutan ini, akan memberikan kesempatan kepada investor untuk berpartisipasi dalam pertumbuhan bisnis pembiayaan kendaraan secara khusus pertumbuhan bisnis Adira Finance. Kami berupaya untuk dapat secara rutin melakukan penerbitan obligasi ini, guna menjaga hubungan baik dengan investor obligasi dan untuk diversifikasi pendanaan perusahaan" ujar Stanley. (eh)

Marselino Ferdinan

Mengungkap Status Mobil Hadiah yang Diterima Merselino Ferdinand

Pemain Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinand pernah diberikan mobil oleh perusahaan yang diterimanya secara langsung, mobil tersebut adalah buatan Eropa, dan harga..

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024