BERITA INI KURANG SUBSTANSINYA

Azwar Abubakar, Calon MenPAN
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Menteri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar menyatakan bakal menata pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai honorer yang jumlahnya kini sudah mencapai 4,6 juta orang.

Usai PDIP, Giliran Edy Rahmayadi Daftar Bakal Cagub Sumut 2024 dari PKS

"Ini akan menjadi tantangan kami," kata Azwar dalam acara serah terima jabatan di Kantor KemenPAN, Jakarta, Jumat 18 November 2011.

Dia menyatakan yakin target ini sukses karena didukung oleh wakil menteri, yang sebelumnya tidak ada. "Saya lihat kami mampu maju bersama. Kalau kami melakukan sendiri tak akan selesai," katanya.

Azwar mengaku terkejut saat ditunjuk menjadi menteri PAN-RB, beberapa waktu lalu. Dia mengira akan ditempatkan di Kementerian Sosial, karena pengalaman menangani bencana tsunami dan konflik di Aceh. "Tapi saya hanya berdoa diberi yang terbaik," katanya.

Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang saat ini menjabat Menteri Perhubungan, EE Mangindaan, berharap tampuk pimpinan Kementerian yang dijabat Azwar dapat berjalan lebih baik. Dia juga berharap keluarga besar Kementerian dapat mendukung menteri baru dengan memajukan institusi.

Mangindaan berharap dengan adanya wakil menteri baru di Kementerian dapat menyempurnakan kinerja saat ini. "Waktu saya belum ada wakil menteri," katanya. "Dengan adanya wakil menteri, Kementerian akan semakin kokoh." (umi)

Pelaku kasus pembunuhan perempuan hamil di ruko Kelapa Gading, Agustami diketahui merampas ponsel korban sebelum kabur ke Lampung.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Hubungan antara korban dan pelaku adalah pasangan kekasih. Kondisi korban lagi hamil dan sudah jalin hubungan dengan pelaku selama tiga tahun.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024