Schroders Incar Dana Kelolaan Rp 21 Triliun

VIVAnews - PT Schroders Investment Management Indonesia menargetkan dana kelolaan 2009 Rp 20-21 triliun atau masih sama dengan tahun lalu. Pasalnya, hingga akhir 2008, dana kelolaan perseroan sekitar Rp 20 triliun.

"Target tahun ini diperkirakan hanya naik tipis, sesuai dengan kondisi," kata Michael Tjoajadi, direktur Schroders Investment Management Indonesia saat ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia Jakarta, Selasa, 3 Februari 2009.

Namun, Michael mengatakan, tahun ini pihaknya berniat meluncurkan reksa dana baru. Salah satunya adalah reksa dana syariah.

Rencananya, kata dia, reksa dana syariah akan diterbitkan pada kuartal II-2009. Penerbitan reksa dana itu dipicu keyakinan perseroan terhadap perkembangan industri syariah. "Kami saat ini tinggal menunggu dewan pengawas syariah terbentuk (DPS)," ujarnya.

Dia menuturkan, komposisi reksa dana tersebut masih dibahas perusahaan saat ini.

Selain itu, kata Michael, pihaknya belum berniat menerbitkan reksa dana jenis produk reksa dana yang diinvestasikan langsung ke sektor riil (private equity fund). Sebab, Schroders belum berkemampuan menerbitkan reksa dana tersebut.

Menikah dengan Ria Ricis, Teuku Ryan: Batin Saya Tertekan, Cenderung Tak Dihargai
VIVA Militer: Tentara Rusia

Rusia Ngamuk dan Ancam Serang Instalasi Militer Inggris, Apa Sebabnya?

Rusia memperingatkan Inggris pada Senin, 6 Mei 2024, dengan memanggil Dubesnya yang ada di Rusia, bakal serang instalasi militer Inggris

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024