Bukit Asam Jajaki Ikut Garap Tol Sumatera

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2011, Proyek Jalan Layang Non Tol
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menyatakan minatnya pada proyek pembangunan jalan tol trans Sumatera sepanjang 1.000 kilometer.

Direktur Utama Bukit Asam, Milawarma, menuturkan, proses penjajakan itu karena memang perusahaannya sebagian besar beroperasi di Sumatera. "Ya, kami masih jajaki," kata dia kepada VIVAnews di kantornya, Selasa 6 Maret 2012.

Milawarma menuturkan, perusahaan sudah ditawari oleh pemerintah daerah untuk turut membangun proyek tol trans Sumatera sepanjang 1.000 kilometer tersebut.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Kemungkinan, dia melanjutkan, proyek tol trans Sumatera itu akan disinergikan dengan proyek rel kereta api yang sedang dibangun perseroan. "Nantinya, jalan tol itu sejalur dengan rel kereta api. Lumayan kan, 300-an kilometer," ujarnya.

Namun, hingga saat ini, Milawarma belum dapat memastikan keikutsertaan perusahaannya dalam proyek itu. Sebab, masih perlu mengkaji banyak hal dalam proyek tersebut.

Seperti diketahui, pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara, merencanakan pembangunan jalan tol sepanjang 1.000 kilometer di Sumatera. Pembangunan tersebut nantinya akan melibatkan perusahaan BUMN, PT Jasa Marga Tbk dan pemerintah daerah setempat.

Menurut Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum, Djoko Murjanto, proyek pembangunan jalan tol lintas Sumatera sepanjang 1.000 kilometer itu nantinya harus menjalani proses tender. "Ya, seperti proyek ruas tol yang lain," kata dia saat dihubungi VIVAnews di Jakarta, Senin 5 Maret 2012. (art)

Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024