Forbes 2012

Negara Penghasil Orang Kaya Terbanyak

Carlos Slim Helu, orang terkaya versi Forbes 2012
Sumber :
  • Forbes

VIVAnews - Kendati krisis ekonomi telah melanda perekonomian Amerika Serikat (AS) sejak 2008, hal itu tak menyurutkan lahirnya orang-orang kaya asal negeri Paman Sam tersebut.

Seperti dikutip dari laman Forbes.com, Kamis, 8 Maret 2012, sebanyak 425 orang pengusaha asal AS masuk dalam daftar Forbes 2012. Jumlah orang kaya AS itu adalah terbesar dari daftar Forbes 2012.

Forbes melaporkan, daftar orang kaya dunia kali ini dihuni oleh 1.226 orang berasal dari 58 negara. Termasuk dalam daftar itu adalah pengusaha dari Peru, Maroko, dan Georgia.

Dari daftar itu, Forbes mencatat orang kaya dunia 2012 masih didominasi oleh warga kebangsaan AS. Jumlah konglomerat asal AS ini bertambah hingga puluhan orang dibandingkan tahun sebelumnya.

Disusul pada posisi kedua adalah musuh bebuyutan AS, Rusia sebanyak 96 orang. Sementara China menguntit di posisi ketiga dengan jumlah 95 orang.

Walau masuk dalam jajaran tiga besar, jumlah orang kaya asal Rusia dan China itu berkurang dibandingkan sebelumnya masing-masing 101 dan 115 orang.

Sementara dari negara-negara ekonomi baru yang tergabung dalam jajaran BRIC, jumlah orang kaya dalam daftar Forbes 2012 berkurang sebanyak 26 orang. Hanya Brasil yang mampu menambah orang kaya dalam daftar ini.

Dalam daftar Forbes 2012 kali ini, tercatat total kekayaan dari seluruh orang kaya di dunia mencapai US$4,6 triliun. Rata-rata kekayaan dari 1.226 orang kaya dunia ini mencapai US$2,7 miliar.

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina
Tradisi Unik Hari Paskah di Polandia

6 Tradisi Unik Merayakan Hari Paskah dari Berbagai Negara

Sebagai cara untuk menunjukkan rasa syukur ada beberapa tradisi unik untuk merayakan Paskah. Seperti apa tradisi unik Hari Paskah yang dilakukan di berbagai negara?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024